Don't Miss
Microsoft Mulai Minecraft Untuk Sekolah

Microsoft Mulai Minecraft Untuk Sekolah

Microsoft Mulai Minecraft Untuk Sekolah

Microsoft Mulai Minecraft Untuk Sekolah – Minecraft, sebuah video game yang dengannya Anda bisa membangun dunia maya, akan diperluas ke penggunaan kelas. Microsoft membeli game tersebut dari pembuat konten Swedia sebesar 2,5 miliar dolar. Kini, perangkat lunak tersebut ingin menawarkan versi edukasi khusus kepada sekolah.

Microsoft Mulai Minecraft Untuk Sekolah

Agen Dunia – MinecraftEdu adalah add-on untuk permainan, yang khusus diciptakan oleh guru untuk penggunaan kelas. Sementara ribuan kelas di seluruh dunia sudah menggunakan Minecraft dalam pelajaran mereka, Microsoft ingin mempermudah sekolah menggunakan perangkat lunak.

Minecraft adalah game yang bisa digunakan dalam banyak mata pelajaran, termasuk matematika, sains dan geografi. Microsoft ingin menambahkan fitur baru ke versi pendidikan, misalnya membiarkan siswa mengambil foto dan memasukkannya ke dalam buku harian online. Versi baru ini akan memungkinkan anak mendownload game di rumah tanpa harus membayar ekstra untuk itu. Microsoft diharapkan menagih siswa dan guru sekitar 5 dolar setahun untuk menggunakan permainan di sekolah dan di rumah.

Menurut Microsoft, Minecraft memiliki 100 juta pemain di seluruh dunia. Ini telah menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa. Murid bisa menciptakan dunia maya sendiri dengan bantuan blok bangunan khusus. Para ahli mengatakan bahwa Minecraft membantu merangsang imajinasi anak-anak di kelas. Selain itu, para guru di seluruh dunia menciptakan konten baru dan membaginya dengan orang lain, sehingga komunitas Minecraft terus berkembang.

Microsoft berencana untuk membuat permainan tersedia bagi siswa dan siswa dari segala usia, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Perusahaan berencana untuk menambahkan Minecraft ke akun Office 365, sehingga juga dapat menjual lebih banyak perangkat lunak Office-nya. Guru bisa mendaftar di kursus untuk mempelajari permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*